Selasa, 06 Maret 2012

Madrid semakin rakus gol

MADRID - Di dua musim terakhir, Real Madrid konsisten mengakhiri Liga Primera dengan koleksi gol di atas 100 alias 102 gol. Tapi, raihan tersebut masih di bawah catatan terbaik mereka pada musim 1989-1990 dengan 107 gol. Itu sekaligus menjadi rekor tim paling produktif Liga Primera.

Nah, di musim ini, Real berkesempatan memecahkan rekor tersebut. Los Merengues - sebutan Real - kini sudah mengoleksi 85 gol setelah menjaringkan lima gol tanpa balas ke gawang Espanyol di Santiago Bernabeu kemarin. Itu merupakan victory terbesar Real musim ini setelah 7-1 ke gawang Osasuna (6/11/2011) dan 6-0 di kandang Real Zaragoza dalam partai pembuka liga (28/8/2011).

Untuk memecahkan rekor, Real memang masih butuh 23 gol lagi. Tapi, mengingat kompetisi masih menyisakan 13 laga. Real juga bisa sepenuhnya fokus mengejar gol karena kans juara sangat terbuka. Real masih menjaga keunggulan sepuluh angka (67-57) dari rival abadinya, Barcelona.

"Sangat fantastis apabila kami mengakhiri musim ini dengan gelar dan banyak gol," kata Cristiano Ronaldo, bintang Real, kepada Marca.

Ronaldo masih menjadi lumbung gol Real kemarin. Pemain berjuluk CR7- itu genap mengoleksi 30 gol di liga musim ini setelah membuka pesta kemenangan atas Espanyol pada menit ke-23. Sebagai catatan, di musim lalu, Ronaldo mengemas 40 gol liga sehingga mengantarkan kapten timnas Portugal tersebut meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa.

Gol Ronaldo diikuti oleh Sami Khedira (38?), Kaka (66?), dan dua gol dari Gonzalo Higuain (47" dan 78?). Bagi Higuain, dua gol tersebut menjadikannya telah menorehkan 150 gol selama lima tahun memperkuat Real. Higuain juga menunjukkan bahwa dia selalu rakus ketika menghadapi Espanyol. Dalam pertemuan pertama di Cornella-El Prat (2/10/2011), Higuain memborong hat-trick dari kemenangan 4-0. "Sangat senang kembali mencetak gol setelah sekian lama," kata Higuain di situs resmi klub.

 Sebelum kemarin, Higuain paceklik gol hampir dua bulan atau sejak golnya ke  gawang Real Mallorca (14/1). "Tapi, yang lebih penting adalah kemenangan tim karena kami harus memelihara gap dengan rival kami," jelas striker berjuluk si Burung Pipit tersebut. (dns)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar