Sabtu, 14 Januari 2012

Liga Champion

Liga Champion

Sepak Bola

Pertandingan Liga ChampionSepak bola merupakan sebuah permainan memperebutkan bola dan memasukkannya kedalam gawang lawan. Permainan ini dimainkan oleh dua tim yang terdiri dari masing – masing 11 pemain. Olahraga yang sangat terkenal ini sudah dimainkan sejak dulu oleh banyak orang di banyak negara di dunia. Dalam permainan ini terdapat 3 bagian dari sebuah tim yang terdiri dari 10 orang dan mempunyai tugas masing – masing. Untuk bagian depan disebut sebagai penyerang, bagian tengah yang bertugas untuk membantu membangun serangan dan juga membantu memperkuat pertahanan, dan bagian belakang adalah bertugas untuk melindungi penjaga gawang agar musuh tidak mudah berhadapan satu lawan satu dengan kipper. Bagian tengah adalah bagian yang cukup rawan dan harus diisi oleh pemain – pemain yang kuat dan hebat. Karena sepak bola merupakan olahraga yang populer, digemari banyak orang, dan juga mudah untuk dimainkan, maka olahraga ini selalu dijadikan sebagai ajang tahunan bagi sebagian negara. Contohnya adalah negara Inggris yang selalu menggelar pertandingan sepak bola dengan tujuan untuk meningkatkan persepakbolaan inggris dan juga untuk mencari sebuah tim yang layak menjadi juara pada pertandingan tersebut. sedangkan dieropa sendiri juga diadakan sebuah pertandingan sepak bola raksasa yang diikuti oleh tim sepak bola dari negara – negara di Eropa.

Liga Champion

Pertandingan se Eropa tersebut biasa dikenal dengan sebutan Liga Champion atau juga dikenal dalam istilah internasional sebagai Champion League. Liga Champion memang telah meyedot banyak perhatian orang – orang dari seluruh dunia dan banyak dari mereka yang ingin datang dan menonton langsung pertandingan tersebut. Dulu pertandingan ini pernah dikenal dengan nama European Cup atau piala eropa. Akan tetapi dengan perkembangan jaman, sekarang ini pertandingan tersebut lebih dikenal dengan sebutan liga champion. Dalam sejarahnya ada beberapa klub sepak bola yang telah mencetak sejarah gelar juara terbanyak dan menjadi klub sepak bola yang terkenal. Beberapa diantaranya adalah Real Madrid yang pernah menjuarai liga champion sebanyak 9 kali dan menjadi yang terbanyak diseluruh Eropa. Selain itu masih ada AC Milan dengan 7 kali juara, Liverpool FC dengan 5 kali juara, FC Bayern Munchen, FC Barcelona, dan AFC Ajax yang mendapatkan 4 kali delar juara, Manchester United dan Internazionale Milan dengan 3 kali gelar juara.
Gelar juara yang diraih klub – klub tersebut memang merupakan sesuatu yang membanggakan dan mampu membuat para penggemar dari klub – klub Eropa tersebut kagum dan bangga akan tim idolanya. Setiap kali pertandingan akbar tersebut digelar, panitia penyelenggara selalu membuat tema baru dari tiap pertandingan yang nantinya akan digelar. Adapun beberapa klub sepak bola yang mengenakan logo liga champion di lengan mereka sebagai klub sepak bola yang pernah menjadi juara untuk beberapa kali dalam pertandingan tersebut. pertandingan dalam liga champion juga dibagi menjadi beberapa grup dimana masing – masing grup tesebutakan keluar 1 juara yang nantinya akan masuk ke babak selanjutny dan tinggal beberapa langkah lagi untuk sampai ke final. Pada tahun kemarin FC Barcelon telah keluar menjadi juara dalam babak final dan berebut trofi dengan Manchester United. Barcelona menang dengan skor yang cukup telak yakni 3-1 dari Manchester United. The Red Devil yang kalah ketika itu merasa cukup puas dengan berada di posisi kedua dan berencana untuk bisa menjadi juara pada pertandingan yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar